IMG_9265Hari selasa tanggal 19 April 2016 merupakan hari yang ditunggu- tunggu oleh siswa dan siswi, tepat pukul 06.30 WIB semua warga sekolah berkumpul untuk persiapan wisata belajar. Oleh karena itu semua siswa berkumpul dahulu untuk mendapatkan pengarahan dari ibu Siti Hunadah.
IMG_9259
Wisata belajar tahun ini mempunyai tujuan ke Jogja Bay dan museum Gunung Merapi. Semua destinasi berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Armada Bus yang digunakan berjumlah 5 unit yang mempunyai fasilitas mewah. Tidak lupa kita berdoa naik kendaraan bersama. Agar perjalanan ini dimudahkan dan dilindungi Allah tabarakta wa ta’ala.

IMG_9261

Pukul 09.30 WIB semua armada bus sudah sampai ke Destinasi pertama yaitu Jogja Bay yang ditempuh selama 1 jam perjalanan. Jogja Bay merupakan waterboom terbesar, terlengkap dan tercanggih se-Indonesia. Dengan tiket masuk Rp 90.000 untuk dewasa dan Rp. 60.000 untuk anak-anak kita sudah dapat menikmati semua wahana air yang disajikan. Kita dianjurkan untuk menggunakan pakaian renang untuk bermain air dan wahana serta tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar. kemudian untuk fasilitas loker dikenakan tambahan biaya sebesar Rp. 30.000 atau jika mau menyewa gazebo kita harus mengeluarkan biaya lagi sebesar Rp. 100.000.

IMG_9270

Selamat datang di Jogja Bay

IMG_9279 IMG_9283 IMG_9293 IMG_9308 IMG_9312 IMG_9315 IMG_9328 IMG_9329

Dengan nuansa bajak laut serta ombak buatan yang ada tentunya semakin menambah keceriaan serta antusias siswa. Kegembiraaan siswa dalam bermain ombak buatan dan wahana lainnya tentunya membuat hati menjadi khawatir akan keselamatannya terlebih jika terjadi hal-hal yang membahayakan. Namun dengan keberadaan lifeguard yang dengan siaga mengawasi pengunjung yang bermain serta dengan ramah memberi pengarahan membuat kondisi menjadi aman. Boleh disimpulkan kalau mereka terlatih dan telah diberi wawasan mengenai keselamatan pengunjung. Pada pukul 11.00 WIB kita dikejutkan  dengan panggilan suara oleh pak Surani dan diingatkan untuk segera berkemas melanjutkan perjalanan.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pukul 12.30 WIB kita sudah sampai di destinasi ke dua yaitu Museum gunung Merapi yang terdiri dari dua lantai dan mempunyai fasilitas yang cukup lengkap sebagai media pembelajaran. Sayang sekali saat kita tiba disana sedang mati listrik. Dengan tiket seharga Rp. 5000 kita disuguhi benda- benda koleksi museum yang dibagi menjadi beberapa ruangan dengan setiap ruangan mempunyai tema yang berbeda-beda di Lantai 1 kemudian tempat pemutaran film di lantai 2.

Setelah 1 jam menunggu listrik tidak kunjung menyala, kita putuskan untuk kembali pulang ke sekolahan. Dengan jarak tempuh sekitar 50 km pada pukul 15.30 kita sudah tiba di SLB Negeri 1 Gunungkidul dengan selamat.  Semoga dengan berakhirnya kegiatan wisata belajar ini siswa dapat belajar mandiri, berbudi luhur serta terampil sehingga dapat berprestasi yang baik.

 

Much Taufiq PariyonoBeritawisata belajar
Hari selasa tanggal 19 April 2016 merupakan hari yang ditunggu- tunggu oleh siswa dan siswi, tepat pukul 06.30 WIB semua warga sekolah berkumpul untuk persiapan wisata belajar. Oleh karena itu semua siswa berkumpul dahulu untuk mendapatkan pengarahan dari ibu Siti Hunadah. Wisata belajar tahun ini mempunyai tujuan ke Jogja Bay...